Masih Menjadi Kenangan Kala Kekalahan Pahit Barcelona Di Anfield Ternyata Lionel Messi Sudah Ingatkan Tim

Bagi beberapa klub pastinya Liga Champions 2018/19 akan selalu diingat baik itu perolehan kemenangan atau kekalahan nah sebagai kenangan buruk Barcelona ini akan menjadi memory yang tidak akan terlupakan. Mereka harus menelan kekalahan pahit di Anfield pada leg kedua semifinal, Liverpool terlalu perkasa lewat kemenangan dengan perolehan skor 4-0.

Laga itu dikenang sebagai kegagalan besar Barca. Tim asuhan pelatih yang sudah berusia 55 tahun, Ernesto Valverde ini menang dengan perolehan skor 3-0 di leg pertama, Camp Nou. Seharusnya, tidak ada alasan untuk tidak percaya diri kala melawat ke Anfield pada leg kedua.

Namun nahas, keberuntungan sedang tidak berpihak pada Barcelona yang terjadi justru sebaliknya. Barca tampak kerdil di hadapan atmosfer Anfield. Bahkan mega bintang Lionel Messi harus dalam situasi yang tak berdaya, kemenangan dengan perolehan skor 3-0 di kandang jadi tak berguna karena mereka takluk dengan skor 0-4 di leg kedua.

Saat ini, terungkap bahwa mega bintang Lionel Messi sudah memperingatkan skuad Barca sebelum pertandingan dimulai. Menukil Marca, yuk kita baca informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Ingatan Roma

Semusim sebelumnya, Barcelona mengalami situasi yang hampir sama. Dimana perempat final Liga Champions, mereka menang dengan perolehan skor 4-1 di Camp Nou, lalu akhirnya mengalami kekalahan dengan cara mengenaskan yaitu dengan perolehan skor 0-3 di Stadio Olimpico.

Tentu saja kekalahan inilah yang ternyata memengaruhi kondisi mental skuad Barca sebelum bermain  di Anfield. Ya, bahkan sebelum pertandingan dimulai, pemain-pemain Barca ‘sudah kalah’ secara mental. Terutama saat mereka sudah berada di lapangan.

Lalu kemudian, kondisi mental yang buruk itu merosot lebih parah lagi karena atmosfer Anfield yang begitu mencekam. Barca dinilai menjadi tim yang berbeda, dimana perbedaan ini bukannya menunjukkan kemajuan atau menjadi lebih baik namun justru dalam situasi yang lebih lemah dan bahkan kalah.

Wanti-Wanti Messi

Dan ternyata kejadian unik yang terjadi, sebelum pertandingan tersebut, Messi sudah memperingatkan rekan-rekan setimnya. Dirinya merasakan ada rasa yang tidak enak dan dirinya pun sudah diskusikan hal tersebut pada pemain lainnya. Nah dirinya sebagai kapten, Messi mencoba membakar semangat skuad dengan meminta mereka melupakan kekalahan Roma. Dan coba untuk move on dan tunjukkan kemampuan terbaik yang masing-masing pemain punya. Berikut ini ujar sang mega bintang berusia 32 tahun.

“Ayolah kawan-kawan, ingat Roma adalah kesalahan kita, bukan orang lain, jangan biarkan hal yang sama terjadi lagi,” ujar Messi di ruang ganti sebelum sepak mula.

“Itu kesalahan kita, sekarang kita tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Jika kita melakukannya dengan baik, kita bakal sampai di sana [final]. Ayolah, mari melangkah.” Ujarnya kembali.

Pesan Messi di atas terungkap dalam rilisan dokumenter Rakuten ‘Matchday’ yang menggambarkan apa kejadian sebenarnya pada kekalahan 0-4 dari Liverpool di Anfield tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *