Jurgen Klopp Yakin Liverpool Tidak Akan Terkalahkan! Mungkin Sekali Kalah Musim Lalu, Namun Musim Ini Yakin Menang

Berita terbaru datang dari Liverpool dimana klub ini diyakini jauh lebih siap dan memang sudah terbukti aksinya belakangan ini bisa meraih gelar juara Premier League sekaligus berhasil menutup semusim penuh tanpa kekalahan. Melihat perkembangan The Reds saat ini dan juga dari musim lalu, rasanya tidak terkalahkan bukanlah hal mustahil. Bahkan yang menjadi lawan takutnya yaitu Man City sudah di susul oleh Liverpool.

Menurut informasi pandangan di atas disampaikan oleh analis Premier League, Jermaine Pennant. Dimana tim asuhan pelatih yang sudah berusia 52 tahun, Jurgen Klopp ini memulai musim 2019/20 bisa di katakan berhasil dan dengan sangat baik, dan Liverpool belum pernah merasakan kekalahan dari 13 pertandingan Premier League. Sungguh luar biasa perkembangannya para fans pun tidak bisa menutupi rasa kagumnya.

Liverpool saat ini boleh angkat kepala karena posisinya sedang duduk nyaman di puncak klasemen sementara, unggul 9 poin dari saingannya yaitu Manchester City. Artinya, jika laju apik ini bisa dipertahankan sampai bulan Desember 2019, Liverpool bisa jadi bakal melaju kencang sampai akhir musim. Banyak para fans mengharapkan hal tersebut bisa dipertahankan oleh Liverpool bisa tetap konsisten agar saingannya Man City tidak mudah masuk menyelip Liverpool.

Nah sang analis Premier League Pennant mencoba untuk membandingkan laju Liverpool musim ini dengan musim lalu. Yuk kita cari tau informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Lebih Pantas

Tercatat pada musim lalu, Liverpool bisa di katakan nyaris mewujudkan mimpi mereka. Dimana Klopp berhasil membawa timnya meraih 97 poin di Premier League, dan tercatat hanya baru menelan satu kekalahan sepanjang musim saja.

Namun ternyata Liverpool belajar dari kesalahan dan kekurang yang memang belum bisa di wujudkan. Dan juga Pennant menilai pemain berkebangsaan Senegal Sadio Mane dirinya adalah pemain terbaik Liverpool musim ini.

Bahkan kabarnya torehan nyaris ajaib itu ternyata belum cukup, masih ada Man City yang lebih kuat. Sampai kapanpun Man City adalah saingan sejati Liverpool. Namun, Pennant yakin musim ini Liverpool bakal lebih baik, bahkan mungkin tidak terkalahkan semusim penuh. Begitu yakin dan percayanya ia akan kualitas Liverpool saat ini. Berikut ini ujar darinya.

“Bagi Liverpool, hanya kalah satu kali musim lalu dan gagal menjuarai liga, itu belum pernah terjadi dan tidak akan pernah diulangi lagi,” kata Pennant kepada 888 Sport.

“Musim ini mereka lebih siap dan punya pengalaman lebih berada di situasi itu, yang terbukti sampai saat ini.”

Tidak Terkalahkan

Dan pada intinya, Pennant yakin Liverpool yang sekarang bakal membuat keajaiban lebih. Dan akan membuat para fans yakin dan juga bangga akan kinerja para pemain dan juga sang pelatih. Jika memang musim lalu saja mereka hanya satu kali kalah, seharusnya sangat mungkin The Reds tidak terkalahkan musim ini. Jika hal tersebut menjadi nyata Liverpool akan tampil lebih sadis lagi.

Kekalahan Liverpool di The Etihad menjadi satu-satunya kekalahan mereka di Liga Inggris pada musim 2018/19. Klub asal Merseyside itu menyelesaikan musim lalu dengan menempati posisi kedua papan klasemen, dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City dalam perburuan gelar. Simak berikut ini komentar terakhir Pennant terkait hal tersebut.

“Mereka bisa mencetak gol-gol telat, sedangkan musim lalu mereka sudah puas dengan hasil imbang. Mereka belajar dari pengalaman di masa lalu,” imbuh Pennant.

“Mereka lebih siap melaju tak terkalahkan musim ini dan memiliki semua modal fundamental untuk melaju lebih baik dari musim lalu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *