Arsenal Akan Mencoba Segala Cara Apapun Itu, Untuk Datangkan James Rodriguez!

Berita terbaru datang dari klub yang saat ini cukup menjadi sorotan media sepak bola yaitu Arsenal yang dikabarkan bakal berusaha keras bagaimanapun caranya untuk mendapatkan pemain berusia 28 tahun, yaitu James Rodriguez dari Real Madrid pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. The Gunners merasa percaya diri dan yakin bisa membawanya ke Arsenal karena dilihat situasi sulit yang saat ini sedang di alami oleh James di Santiago Bernabeu.

Tim asuhan pelatih yang sedang menuai kontroversi ini, Unai Emery saat ini masih tenggalam dalam masalah yang sama. Arsenal bermain tanpa taktik yang jelas, dan dengan keputusan yang tidak masuk akal dari sang pelatih. Formasi yang dimainkan pun terus berubah-ubah, juga sejumlah keputusan yang di keluarkan oleh Emery begitu aneh.

Adapun kabar yang semakin menguat dimana rumor pemecatan Emery sudah seperti di ujung tanduk pada beberapa pekan terakhir. Mantan pelatih Sevilla ini jelas saja wajib mempersembahkan sejumlah permainan apik dan juga yang pasti kemenangan sebelum akhir tahun ini, sesegera mungkin, jika ingin mempertahankan posisinya. Dan jika tidak ingin jabatan dirinya yang menjadi pelatih di cabut dengan mudah oleh pihak Arsenal.

Sebab itu, Emery disebut sudah merencanakan dan juga sudah memandang target transfer berikutnya untuk memperkuat tim dan menurutnya bisa menyelamatkan skuad. Yuk  baca informasi lebih lengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Butuh Kreativitas

Banyak yang menilai ada beberapa hal yang menyebabkan Arsenal menurun saat ini yaitu satu hal yang hilang saat ini adalah kreativitas. Emery jelas membutuhkan pemain di posisi sebagai gelandang dengan kreatif yang tinggi, ada pemain tersebut namun Emery enggan memainkannya yaitu pemain berkebangsaan Turki Mesut Ozil yang menurutnya  ia tidak sesuai dengan kriterianya.

Alhasil, menurut El Desmarque, Arsenal siap mengerahkan sumber daya terbaik mereka untuk coba mendatangkan pemain James Rodriguez yang mempunyai catatan berkarir dimana dirinya diakui sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia. Ketrampilannya sebagai playmaker telah membuat banyak orang yang menganggapnya sebagai penerus dari ikon legenda Kolombia Carlos Valderrama sehingga dia disebut sebagai ‘El Nuevo Pibe’ (‘anak baru’ dalam referensi untuk menjadi penerus dari Carlos yang dijuluki ‘El Pibe’). Dribbling-nya, kecepatan, kontrol bola, dan tembakan kuat telah dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Ia juga dijuluki sangat sering sebagai ‘El bandido’. Bakatnya diakui sebagai bakat yang fenomenal dan diakui di antara para ahli sepak bola sebagai salah satu talenta paling menjanjikan masa depan di dunia. Gelandang Real Madrid ini dinilai sudah sesuai dengan kriteria Emery. Dan menurutnya dia lah yang di butuhkan ada ditengah-tengah tim.

Dann kabarnya, Arsenal siap menyodorkan 35 juta poundsterling untuk mendapatkan pemain 28 tahun ini. Emery terlihat begitu percaya diri, dia yakin James memang tertarik bermain untuk The Gunners. Semoga saja percaya diri dan keyakinan Emery bisa segera dibuktikan ya.

Sikap Madrid

Bagaimanapun, sudah jelas Arsenal tidak akan mendapatkan James dengan mudah. Masih menurut laporan yang sama, presiden Real Madrid, Florentino Perez, disebut tidak semena-mena begitu saja mengeluarkan dana namun ia mematok harga sebesar 42 juta pounds saja untuk James.

Dan selain harga, Madrid tidak punya alasan lain mempertahankan James. Karena kabarnya sang pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terlalu menyukainya, meski tetap mau memainkan James jika ada kesempatan. Namun jika memang James ingin dibeli ya tidak masalah baginya asal harganya sudah cocok.

Sejauh ini, James tercatat baru bermain pada tujuh pertandingan La Liga dengan satu gol dan satu assist. Momentumnya terhenti karena cedera yang dialaminya, dan itulah ternyata yang menjadi salah satu pertimbangan sang pelatih Zidane lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *